Untitled 1

Untitled 1JDIH

Untitled 1

on . Hits: 175

Pembinaan dan Pengawasan Yustisial Pengadilan Tinggi Agama Kupang di Pengadilan Agama Soe

 

Selasa, (07/03), Pengadilan Tinggi Agama Kupang melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Yustisial di Pengadilan Agama Soe pada hari Senin hingga Rabu (06-08/03).

 

Kegiatan pengawasan dan pembinaan dipimpin langsung oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Kupang, Drs. Syahrial, S.H., M.H. serta didampingi oleh tim. Pada hari Senin setiba di Pengadilan Agama Soe, tim dari Pengadilan Tinggi Agama Kupang langsung berkeliling memeriksa seluruh area kantor, mulai dari pos security, front office, PTSP, ruang persidangan dan ruang mediasi. Tidak lupa juga pemantauan dilakukan di lantai 2 seperti ruang podcast, perpustakaan, kamar mandi, ruang arsip, dan lain-lain.

 

Gambar 1, Foto bersama bersama Hakim Tinggi Pengawas dari PTA Kupang

Selain melakukan pengawasan terhadap seluruh fasilitas yang ada di Pengadilan Agama Soe, tim juga melanjutkan kegiatan pengawasan ke beberapa unit kerja, yakni bagian Kepaniteraan dan bagian Kesekretariatan.

 

Tim pengawas juga tidak lupa meninjau kesiapan Pengadilan Agama Soe terkait Pembangunan Zona Integritas (ZI). Ketua Pengadilan Agama Soe Mushlih S.HI., M.H., menyampaikan bahwa kehadiran Hakim Tinggi Pengawas selama beberapa hari ini selain melakukan pengawasan, juga turut serta membantu apa yang perlu dipersiapkan terutama untuk penilaian berkas eksaminasi dan penilaian ZI. “Kami menyampaikan terima kasih kepada ayahannda kami yakni Hakim Tinggi Pengawas beserta tim yang telah memberikan saran dan masukan berharga bagi kami yang tujuannya adalah untuk membantu kelancaran Pengadilan Agama Soe untuk meraih WBK.”, ucap Mushlih.

 

Gambar 2, Hakim Tinggi Pengawas meninjau setiap sudut ruangan di Pengadilan Agama Soe

Diharapkan dengan berlangsungnya kegiatan pembinaan dan pengawasan yustisial dari Tim Pengadilan Tinggi Agama Kupang dapat meningkatkan kualitas Pengadilan Agama Soe dalam mewujudkan excellent service kepada pencari keadilan. Selain itu kegiatan pengawasan dan pembinaan ini dapat membantu kesiapan Pengadilan Agama Soe dalam menghadapi penilaian ZI dan pada akhirnya dapat meraih perdikat WBK, Aamiin. (YS)

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Jalan Cendana
Kecamatan Kota SoE
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur
Telp: 038821203
Website: https://pa-soe.go.id
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No. Pengaduan: 081276878779 (Telp & WA)

Galeri Kegiatan 2019

Galeri Kegiatan 2020

Galeri Kegiatan 2021

 Galeri Kegiatan 2022