on . Hits: 264

Soe | Setelah memperoleh predikat A Excellent tiga kali berturut-turut, Pengadilan Agama Soe kembali telah melaksanakan Opening Meeting Assesment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) tahun 2021 di ruang sidang utama Pengadilan Agama Soe pada hari Rabu (15/9).

Kegiatan opening meeting yang dimulai pukul 09.00 WITA ini dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Soe. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Soe, Moh. Rivai, S.H.I., M.H. menyampaikan bahwa APM sesungguhnya adalah rangkaian pekerjaan kita sehari-hari yang dikodifikasikan menjadi satu berupa eviden. Implementasi dari APM ini sudah terlihat dari kesungguhan para aparatur Pengadilan Agama Soe dalam menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah, Tuhan yang Maha Kuasa yang telah memberikan nikmat tiada tara bagi kita semua. Pengadilan Agama Soe telah mendapatkan predikat A excellent sepanjang sejarah diadakannya Akreditasi Penjaminan Mutu di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Mari kembali kita pertahankan dan raih predikat A excellent pada tahun ini serta jaga kepercayaan masyarakat dengan tetap memberikan kualitas pelayanan di atas rata-rata bagi pengguna layanan”, ujar Moh. Rivai.

Koordinator Assesor assesment internal, Martina Lofa, S.H.I., M.H.I. mengatakan dalam sambutannya bahwa assesment internal ini merupakan bagian tak terpisahkan dari Akreditasi Penjaminan Mutu. “Dari sinilah kita dapat mengukur kesiapan Pengadilan Agama Soe dalam menyongsong Audit Surveillance tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada akhir tahun. Tentu kekurangan dan kelebihan akan terlihat setelah assessment internal ini berakhir.”, ujar Martina.

Assesor internal, Ahmad Hamdi, S.H.I. menambahkan terkait teknis pelaksanaan assesment internal, di antaranya : 1. Assesor internal berkomitmen memberikan penilaian yang detail dan transparan terhadap eviden yang telah dikumpulkan sesuai dengan standar APM yang ada. 2. Dalam hal penelusuran dokumen terdapat beberapa hal yang harus dikonfirmasi langsung kepada pejabat atau pegawai. Oleh sebab itu para diharapkan semua Pejabat dan pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Soe, termasuk PPNPN harus siap dan berada dalam ruangan masing-masing. 3. Hasil dari assesment ini merupakan cerminan pekerjaan kita sehari-hari, mari bersama-sama tetap kita jaga dan pertahankan predikat A excellent yang telah diraih Pengadilan Agama Soe secara hattrick.

Sebelum acara opening meeting assesment internal ini ditutup, semua aparatur Pengadilan Agama Soe bersama-sama menggelorakan semangat dengan mengumandangkan yel-yel yang menggema di semua penjuru ruangan. (AH).

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Jalan Cendana
Kecamatan Kota SoE
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur
Telp: 038821203
Website: https://pa-soe.go.id
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Galeri Kegiatan 2019

Galeri Kegiatan 2020

Galeri Kegiatan 2021