LOGO WEB hitam

 

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Pemilihan Role Model dan Agen Perubahan Tahun 2019

Pemilihan Role Model dan Agen Perubahan Tahun 2019

 PENDAFTARAN ONLINE

e court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan secara online.

 JADWAL SIDANG

jadwal sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak berperkara.

 INFORMASI PERKARA

sipp

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

INFORMASI PUTUSAN

put dir

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

BIAYA PERKARA

biaya perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 APLIKASI PENGADUAN 

Siwas

SIWAS adalah Aplikasi Pengaduan Online yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

“ Tetap semangat, jaga kekompakan dan jangan lupa terus berdoa agar Allah Swt. memberikan hasil yang terbaik untuk kita semua dan khususnya Pengadilan Agama Soe dalam menjalankan amanahnya memberikan kualitas pelayanan publik yang prima bagi masyarakat pencari keadilan”, ujar Drs. Sartono

opening assesment doa

Tujuan dilaksanakan Assesment ini adalah untuk mengukur persiapan Pengadilan Agama Soe dalam menyongsong Audit Surveillance yang akan dilakanakan pada akhir tahun 2018. Diharapkan Kekurangan dan kelebihan akan terlihat setelah assessment ini.

Acara Opening Assesment yang sedianya dibuka oleh Ketua SAPM Ibu Suratnah Bao, S.Ag, MH, kemudian diwakilkan oleh Pj. Administrasi Manajemen Husaima, S.HI.

Mewakili Ketua SAPM Husaima, S.HI menyampaikan beberapa hal antara lain ;

  1. Bahwasnya semua Tim Assesor berkomitmen memberikan penialaian yang detil sesuai dengan standar SAPM yang ada.
  2. Assessor bersepakat bahwa Ruang Sidang II sebagai Camp penilaian sesuai teknis penialaian tahun 2018.
  3. Penilaian dilaksanakan pada ruang tersendiri guna menghindari penilaian yang tidak objektif
  4. Dalam hal penelusuran dokumen ada beberapa hal yang harus dikonfirmasi langsung kepada pegawai. Oleh sebab itu para Panitera Muda maupun Kasubbag harus berada dalam ruangan masing-masing.
  5. Agenda hari pertama adalah penilaian terhadap dokumen-dokumen pendukung/telusur dokumen
  6. Hari kedua dilakukan wawancara

opening assesmentbu lia

Sekretaris SAPM menutup acara Opening Meeting Assesment Pengadilan Agama Soe dengan meminta seluruh pegawai bersama-sama mengucapkan Hamdalah, "Alhamdulillah, serentak seluruh pegawai mengucapkannya"

    

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

 images

 

Pengadilan Agama Soe@2019