LOGO WEB hitam

 

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Pemilihan Role Model dan Agen Perubahan Tahun 2019

Pemilihan Role Model dan Agen Perubahan Tahun 2019

 PENDAFTARAN ONLINE

e court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan secara online.

 JADWAL SIDANG

jadwal sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak berperkara.

 INFORMASI PERKARA

sipp

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

INFORMASI PUTUSAN

put dir

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

BIAYA PERKARA

biaya perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 APLIKASI PENGADUAN 

Siwas

SIWAS adalah Aplikasi Pengaduan Online yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

damkar karung

Sambutan juga disampaikan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Timur Tengah Selatan, Benediktus Malin, S.Sos. Beliau menyampaikan bahwasanya Petugas Pemadam Kebakaran untuk Kabupaten Timur Tengah Selatan masih di gabung dengan Dinas Satpol PP. Oleh karena itu para petugasnya juga berasal dari satpol PP yang direkrut menjadi petugas Pemadam Kebakaran (DAMKAR).

damkar bu lina

Sosialisasi tentang  penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR ) disampaikan oleh Wesly Borini, SH selaku Kepala Bidang Pemadam Kebakaran. Dalam sosialisasi tersebut disampaikan bahwasanya kebanyakan penyebab kebakaran dari konsleting listrik arus listrik dan alat dapur rumah tangga. Pemicu kebakaran adalah bahan padat/bahan cair atau sekedar puntung rokok.

Human error juga menjadi penyebab utama dari kebakaran, seperti kelalaian, Kurangnya pengetahuan tentang penanggulangan awal kebakaran, peristiwa alam dan kesengajaan.

damkar semprot

Kelalaian dan kesengajaan biasa terjadi pada ibu-ibu rumah tangga yang lupa mematikan peralatan dapur atau adanya unsur sabotase, menghilangkan jejak dengan tujuan mendapatkan premi asuransi. Kurangnya pengetahuan akan tanda-tanda awal proses terjadinya api yang bisa menyebabkan kebakaran. Peristiwa alam juga bias menyebabkan terjadinya kebakaran antara lain; gunung Meletus, petir, reaksi rantai kebakaran yang biasanya terjadi di hutan pada musim kemarau.

Setelah sosialisasi seluruh pegawai mengikuti simulasi tentang cara mengatasi/memadamkan penyebab kebakaran ringan, cara menggunakan APAR dan cara menempatkan APAR pada posisi yang strategis.

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

 images

 

Pengadilan Agama Soe@2019