Monitoring dan Evaluasi Aplikasi SIKEP MA-RI Versi 3.1.0

 Monitoring dan Evaluasi Aplikasi SIKEP MA-RI Versi 3.1.0

Ekspose Pengawasan Monitoring Badan Pengawas Mahkamah Agung Tahun 2019

Ekspose Pengawasan Monitoring Badan Pengawas Mahkamah Agung Tahun 2019

PERPISAHAN DAN PELEPASAN HAKIM SURATNAH BAO, S.Ag., MH dari PENGADILAN AGAMA SOE ke PENGADILAN AGAMA MAUMERE

PERPISAHAN DAN PELEPASAN HAKIM SURATNAH BAO, S.Ag., MH dari PENGADILAN AGAMA SOE ke PENGADILAN AGAMA MAUMERE

Pemilihan Role Model dan Agen Perubahan Tahun 2019

Pemilihan Role Model dan Agen Perubahan Tahun 2019

Pendaftaran Online

e court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara online.

Jadwal Sidang

jadwal sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

Informasi Perkara

sipp

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  Informasi Putusan

put dir

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

Biaya Perkara

biaya perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 Aplikasi Pengaduan

Siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

           

 

Master Of Ceremony membuka Kegiatan Assesment Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Agama Soe dan dilanjut dengan Pembacaan Doa oleh Assessor Internal Pengadilan Agama Soe (Fauziah Burhan, S.HI), kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari kedepan yaitu pada tanggal 12 s/d 14 November 2018, Assessment Internal diawali dengan kegiatan Opening Meeting yang diikuti oleh seluruh warga Pengadilan Agama Soe.

 1.SurveillanceAPM.2018

Dalam sambutannya Top Manager (Drs. H. Sartono/Ketua) menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan Assessor Eksternal (Nurhayati Lepang Ama, S.Kom) dan Pendamping Assesor ( Bahrudin, A.Md., SH., MH dan Juhni, SH., MH) atas kesediaannya dalam melaksanakan tugas Assesment di Pengadilan Agama Soe dan berharap agar semuanya dapat memberikan yang terbaik untuk Surveillance tahun ini dan apabila dalam kegiatannya nanti terdapat kekurangan akan segera diperbaiki secepatnya.

 

3.SurveillanceAPM.2018

Pemeriksaan dan Penilaian yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari oleh Asessor eksternal memberikan kesimpulan bahwasanya secara keseluruhan dokumen yang dibuat sudah banyak yang terpenuhi dan kalaupun ada tindakan temuan atau tindakan perbaikan, sepertinya hanya sedikit saja dan tidak terlalu segnifikan.

“Kami menyadari bahwa waktu dari dikeluarkannya evidence yang terakhir sangat cepat dengan jarak surveillance ini. Namun terima kasih banyak kepada Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (TAPM) Pengadilan Agama Soe yang telah bekerjasama dengan baik hingga semua evidence yang diminta hampir semua telah terpenuhi, ucap Nurhayati Lepang Ama, S.Kom”.

 

2.SurveillanceAPM.2018

Serta mengingat bahwa tahun 2019 Tim Assesor yang akan melakukan Surveillance adalah Tim yang berasal dari Pengadilan Tinggi (PT) Pengadilan Tinggi Agama (PTA), Pengadilan Militer (DILMIL), Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB), Badan Kepegawaian Negara (BKN), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk itu diharapkan Pengadilan Agama Soe masih dapat mempertahankan kekompakan dan nilai yang sudah ada.

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

 images

 

Pengadilan Agama Soe@2019