Telp/Fax. (0388) 21203

VISI : Terwujudnya Pengadilan Agama Soe Yang Agung

  MISIMewujudkan Pelayanan Cepat, Sederhana dan Biaya Ringan. Meningkatkan Kinerja Aparatur Peradilan. Meningkatkan Sumber Daya Aparatur Peradilan. Meningkatkan Sarana dan Prasarana

MOTTO : SMM=Sejuk, Modern, Merakyat

 



RAPAT PROGRAM KERJA PENGADILAN AGAMA SOE TAHUN ANGGARAN 2019

Ditulis oleh Admin. Posted in Konten Situs

Rapat program kerja yang dilaksanakan pada jumat, 4 januari 2019 di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Soe yang selalu rutin diadakan setiap awal tahun anggaran di Pengadila Agama Soe setelah terbitnya Daftar Isian Perencanaan Anggaran menjadi suatu kewajiban untuk disampaikan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Soe. Program kerja yang juga merupakan pemaparan tentang rencana dan sasaran strategis organisasi kemudian dituangkan dalam penyusunan rencana kegiatan serta jadwal realisasi terhadap program-program prioritas Pengadilan Agama Soe.

 

 

Pada tahun 2019 ini Pengadilan Agama Soe memperoleh total PAGU anggaran Rp. 1.994.068.000,- (Satu Miliar Sembilan Ratus Sembilan Puluh Empat Juta Enam Puluh Delapan Ribu Rupiah) yang terbagi dalam dua Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), yaitu DIPA 005.01.402820 dengan PAGU Anggaran Rp. 1.951.008.000 (Satu Miliar Sembilan Ratus Lima Puluh Satu Juta Delapan Ribu Rupiah) yang terdiri dari :

  1. PAGU Layanan Perkantoran untuk Belanja Pegawai dan Belanja Operasional Pemeliharaan Kantor sebesar Rp. 1.916.868.000,- (Satu Miliar Sembilan Ratus Enam Belas Juta Delapan Ratus Enam Puluh Delapan Ribu Rupiah) dan;
  2. PAGU Belanja Barang Non Operasional sebesar Rp. 21.140.000,- ( Dua Puluh Satu Juta Seratus Empat Puluh Ribu Rupiah)
  3. PAGU Belanja Modal sebesar Rp. 13.000.000,- (Tiga Belas Juta Rupiah)

Sedangkan untuk DIPA 005.04.402821 PAGU anggarannya sebesar Rp. 30.060.000,- (tiga Puluh Juta Enam Puluh Ribu)

Dari daftar Isian Perencanaan Anggaran tersebut Pengadilan Agama Soe menuangkannya pada Program kerja Tahun 2019 baik dari rencana kegiatan, rencana penarikan dan rencana realisasi anggaran.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Soe menyampaikan bahwa  Program kerja merupakan bagian dari fungsi manajemen yang penting. Karena melalui Program kerja dapat ditentukan arah dan sasaran kerja, dan melalui Program kerja dapat diukur tingkat efisiensi dan efektifitas pelaksanaan kerja guna mendukung tercapainya tujuan suatu unit kerja, atau dengan kata lain , Program kerja merupakan panduan atau pedoman dan petunjuk bagi para aparat / pegawai untuk melaksanakan tugas – tugasnya sesuai dengan tujuan organisasi /unit kerja yang telah ditetapkan.

Pemaparan tentang program kerja juga disampaikan oleh tiap bidang baik kepaniteraan maupun kesekretariatan. Pada bidang kepaniteraan membahas penyelenggaraan pengelolaan administrasi perkara secara baik, benar, efektif sesuai dengan pola bindalmin dengan mengupayakan tersedianya kelengkapan sarana administrasi peradilan, seperti;

  • Mengadakan map berkas perkara dan Compact Disk (CD)
  • Melengkapi sarana dan prasarana penyajian data statistik perkara
  • Melengkapi sarana dan prasarana bidang kepaniteraan
  • Menambah box file rak/arsip perkara
  • Menyiapkan Instrumen Amar Putusan / Penetapan
  • Mengadakan buku agenda sidang
  • Menyelenggarakan pendaftaran perkara yang efisien sesuai dengan pola bindalmin dengan tertib
  • Menyelenggarakan pengelolaan keuangan perkara secara baik, benar, transparan dan akuntabel
  • Melakukan pembukuan penerimaan dan pengeluaran biaya perkara secara baik dan benar
  • Mempertanggungjawabkan keuangan perkara

Bidang kesekretariatan menitik beratkan pada optimaslisasi pelaksanaan tugas-tugas setiap bidang dalam meningkatkan kegiatan administrasi  internal.

  • Menyiapkan bahan dan Menyusun RKA-KL tahun anggaran 2020 dan RKA Tahun Anggaran 2021
  • Membuat Laporan E-MONEV BAPPENAS
  • Membuat Laporan Monitoring Evaluasi Anggaran ke DJA Kementerian  Keuangan
  • Melakukan pengecekan perangkat keras TI
  • Melakukan pengecekan jaringan
  • Mengecek dan Mengupload kelengkapan data di Website
  • Mengajukan dan Melakukan Pembayaran belanja Kebutuhan Sehari-hari perkantoran
  • Mengajukan dan Melakukan Pembayaran belanja langganan daya dan jasa
  • Mengajukan dan Melakukan Pemeliharaan Kantor
  • Mengajukan dan Melakukan Pembayaran Perjalanan Koordinasi/ Konsultasi

Dalam penutupnya Ketua Pengadilan Agama Soe, Drs. H. Sartono menegaskan agar Program Kerja ini digunakan sebagai acuan untuk menjalankan kegiatan di Pengadilan Agama Soe.

PELAYANAN SIDANG TERPADU KE II TAHUN 2018

Ditulis oleh Admin. Posted in Konten Situs

        Dalam rangka melaksanakan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Pelayanan Terpadu Sidang Keliling Pengadilan Negeri Dan Pengadilan Agama/Mahkamah Syari’ah Dalam rangka Penerbitan Akta Perkawinan, Buku Nikah Dan Akta Kelahiran, maka pada hari Selasa tanggal 30 Oktober 2018 bertempat di Kantor Desa Kapan Kecamatan Mollo Uatara Kabupaten TTS, untuk kedua kalinya dalam tahun anggaran 2018 Pengadilan Agama Soe melakukan kegiatan pelayanan terpadu sidang keliling bersama dengan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Kementrian Agama Kabupaten Timor tengah selatan.

 


Melalui Pelayanan Terpadu Sidang Keliling di Kecamatan Mollo Utara kali ini Pengadilan Agama Soe berhasil memeriksa dan menyelesaikan perkara permohonan isbath nikah sebanyak 3 perkara.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan dan memberikan akses terhadap pelayanan dibidang hukum kepada masyarakat terutama yang tidak mampu dalam memperoleh hak atas Buku Nikah dan Akta Kelahiran khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah hukum Kantor Urusan Agama Kecamatan Mollo Utara dan sekitarnya.


Melalui Pelayanan Terpadu Sidang Keliling di Kecamatan Mollo Utara kali ini para pemohon langsung dapat menerima salinan penetapan isbath nikahnya dari Pengadilan Agama Soe yang selanjutnya penetapan tersebut dapat dijadikan sebagai dasar dalam penerbitan Buku Nikah oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Mollo Utara dan Penerbitan Akta Kelahiran oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Selatan


Jayalah selalu Pengadilan Agama Soe dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat...maka akhirnya semoga semua jerih payah yang telah dilakukan dapat membawa manfaat, berkah dan ridha dari Allah SWT.

 

Oktober 27, 2018

SOSIALISASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU (APM)

in Dokumentasi by Admin
Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Soe Kamis 18 Oktober 2018 telah dilaksanakan sosialisasi Sertifikasi Akreditasi…
Okt 26, 2018 548

PERPISAHAN HAKIM PENGADILAN AGAMA SOE…

Soe, (Selasa,16 Oktober 2018). Ketua Pengadilan…
Okt 25, 2018 607

Pencanangan Zona Integritas (WBK/WBBM)

Pengadilan Agama Soe menggelar Deklarasi…
Default Image
Okt 02, 2018 562

Sejarah Pengadilan Agama Soe

SEJARAH SINGKAT PENGADILAN AGAMA SOE Peradilan…
Default Image
Sep 24, 2018 593

Pengantar Ketua Pengadilan

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,…
Sep 20, 2018 701

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah…

Senandung lagu padamu negeri yang terdengar…
Sep 05, 2018 1384

Sosialisasi dan Simulasi Alat Pemadam…

Husaima, S.HI mewakili Ketua Pengadilan Agama Soe…
Sep 05, 2018 915

Opening Meeting Assesment Internal…

Dokumen pendukung Sertifikasi Akreditasi…
Agu 27, 2018 622

Ulang Tahun Ketua PA Soe

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ…
Agu 27, 2018 726

Penyembelihan Hewan Qurban

"Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa…
Agu 20, 2018 633

Upacara HUT MARI ke 73

Minggu 19 Agustus 2018 Bertempat di Pengadilan…
Agu 20, 2018 630

Upacara HUT RI ke 73

Peringatan Detik Detik Proklamasi Hari Ulang…
Agu 08, 2018 692

Kunjungan Study Banding SAPM dari PA…

Dalam rangka persiapan menghadapi Sertifikasi…
Agu 01, 2018 597

Agenda Rutin Bedah Berkas Agustus 2018

Agenda rutin bulanan bedah berkas dimulai. Acara…
Jul 31, 2018 971

Sosialisasi PERMA 3 Tahun 2018 Tentang…

Rabu, 25 Juli 2018 mulai pukul 08.00 WITA…
Jul 27, 2018 838

Launching Aplikasi Perpustakaan…

Selasa 10 Juli 2018 Sore hari yang cerah…
Mei 01, 2018 1036

Sidang Isbat Nikah Terpadu Tahun 2018

Rabu Tanggal 25 April 2018 merupakan hari yang…
Apr 30, 2018 839

Pelantikan Panmud Hukum dan Panmud…

Senin, 30 April 2018, Pengadilan Agama Soe…
Apr 17, 2018 817

Rapat Akhir Persiapan Sidang Keliling…

Senin tanggal 16 April 2017 bertempat di Ruang…
Apr 11, 2018 809

Launching Aplikasi Persuratan "SIPATO"

Hari ini Rabu 11 April 2018 adalah hari dimana…
Apr 09, 2018 834

Survey persiapan sidang terpadu PA Soe…

Kamis, 22 Maret 2018 bertempat di Kantor Desa…
Apr 03, 2018 1040

Perkenalan Cakim Magang di Pengadilan…

Hari Senin 02 April 2018 merupakan hari pertama…
Mar 27, 2018 780

Sosialisasi Hasil Rakerda Tahun 2018,…

Bertempat di Ruang Sidang II Kantor Pengadilan…
Mar 07, 2018 995

Pengantar Alih Tugas Waka Pengadilan…

Waktu akan terus berputar membuat perubahan. Ada…
Feb 24, 2018 1049

Bibit Palem dan Semangat Mengawali…

Seperti biasanya pukul 06.30 WITA, aktivitas…
Feb 05, 2018 874

Kunjungan PA Atambua dalam rangka…

Rabu 31 Januari 2018, keluarga besar Pengadilan…
Feb 01, 2018 801

Acara Pelantikan Kasubbag…

“Kami yakin dengan rasa kekeluargaan yang (telah)…
Jan 23, 2018 4462

Pelantikan dan Pengantar Tugas

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama…
Nov 13, 2017 932

Peringatan Hari Pahlawan 2017 PA Soe

Mengambil tempat di halaman Kantor Pengadilan…
Nov 02, 2017 13018

Asesmen Eksternal SAPM Oleh PTA NTT

Hari Selasa, tanggal 31 Oktober 2017, jam 09.00…
Sep 28, 2017 1078

Pembinaan PNBP

Dipimpin Kepala Sub Bagian PNBP Biro Keuangan…
Sep 28, 2017 892

Hari Ulang Tahun Dharmayukti Karini

Pada hari kamis, 28 September 2017 bertempat di…
Sep 26, 2017 903

Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah…

Soe, 26 September 2017, bertepatan dengan hari…
Agu 19, 2017 1587

HUT Mahkamah Agung RI 2017

Upacara Bersama Peringatan Hari Jadi Mahkamah…
Jun 20, 2017 1061

Pemberian Bantuan Dana Bea Siswa (Bdbs)…

Jum’at, 16 Juni 2017, Bertempat di ruang sidang…
Jun 07, 2017 967

Buka Puasa Bersama dan Taraweh…

Rabu, 7-6-2017. Keluarga Besar Pengadilan Agama…
Jun 01, 2017 1019

Upacara Hari Lahir Pancasila 2017

Kamis, 1 Juni 2017 bertempat di halaman Kantor…
Mei 24, 2017 1148

Sidang Keliling di Desa Falas…

Seluruh jajaran Pengadilan Agama Soe yang…
Mar 22, 2017 1568

Ekpose Hasil Pengawasan Hakim Tinggi…

Setelah tiga hari melaksanakan pemeriksaan di…
Mar 21, 2017 1603

Ketua Pengadilan Agama Soe Menerima…

Senin, 20 Maret 2017 Ketua Pengadilan Agama Soe…
Mar 15, 2017 1206

Diskusi Bulanan

Bertempat di ruang Sidang Dua Pengadilan Agama…
Mar 08, 2017 918

Wakil Ketua, Panitera, Panitera Muda…

Pelayanan Sidang Keliling / Sidang Terpadu…
Mar 06, 2017 1069

PA. Soe Gelar Rapat Pembahasan Laporan…

Reformasi Birokrasi adalah bagian yang tidak…
Jan 25, 2017 1204

Pelantikan Waka PA. Soe sekaligus…

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung…
Des 08, 2016 869

Pembinaan Ketua PTA Kupang

Sep 29, 2016 1161

Pelantikan Jurusita Pengganti

Bertempat di ruang sidang II Pengadilan Agama…
Sep 26, 2016 1072

Apel Pagi Perdana Bersama Ketua Baru

Hari Senin pagi seperti biasanya, seluruh pegawai…
Sep 23, 2016 1008

Tim BUA MARI bersama Tim Hatibinwasda…

Kamis 22 September 2016 Pengadilan Agama Soe…
Sep 23, 2016 984

Kerja bakti bersama pegawai

Kita sebagai Warga Peradilan berkewajiban untuk…

Putusan PA. Soe

Pengumpan tidak ditetapkan

Berlangganan berita terbaru dari kami silakan isi email anda...