on . Hits: 38

Soe, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kupang memberikan penghargaan kepada Satker Mitra yakni Pengadilan Agama Soe dengan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tertinggi untuk Tahun 2019 di Hotel Dena pada Senin 27 Januari 2020.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung Kepala KPPN Kupang, I Gusti Bagus Eddy Pramana Madurja dalam Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Dena-Soe, Senin (27/1) yang diterima oleh Dahlia Oramahi, SE (Sekretaris/Kuasa Pengguna Anggaran) Pengadilan Agama Soe.

I Gusti Bagus Eddy Pramana Madurja menjelaskan, sesuai instruksi dari kantor pusat maka setiap tahun dilakukan penilaian dan penetapan kepada seluruh satker yang berkinerja terbaik.

“Kami sudah diinstruksikan dari kantor pusat untuk berikan penghargaan dan kartu bebas antrian kepada satker-satker yang berkinerja terbaik di lingkungan KPPN Kupang,” jelasnya.

Menurutnya, penghargaan tersebut sekaligus juga merupakan motivasi bagi para satker dan juga KPPN Kupang untuk meningkatkan kinerjanya.

Terkait metode penilaian kepada para Satker, ia mengungkapkan bahwa KPPN Kupang dalam penilaiannya dilakukan dengan pembobotan melalui 12 indikator dalam 4 aspek.

Empat aspek itu yakni, kesesuaian dengan perencanaan, kepatuhan terhadap regulasi, efektivitas pelaksanaan kegiatan, dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

Dirinya berharap, kedepan dengan meningkatnya kualitas kinerja pelaksanaan anggaran tersebut, para satker lingkup KPPN Kupang dapat merealisasikan anggaran melalui kegiatan operasional kantornya lebih baik dan lebih terarah.

Untuk diketahui, penentuan peringkat 3 besar Satker dengan nilai IKPA Terbaik Tahun 2019 antara lain; Pengadilan Agama Soe (peringkat I), Kementrian Agama Timor Tengah Selatan (peringkat II) dan POLRES Timor Tengah Selatan (Peringkat III).

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

website : http://pa-soe.go.idemail   : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Pengadilan Agama Soe@2019