on . Hits: 66

Soe (29/10/2020) Kedatangan Hakim Tinggi Pengawas Daerah di Pengadilan Agama Soe disambut penuh hangat, bahagia dan rasa kekeluargaan. Ini merupakan kali pertama di tahun 2020 berdasarkan Surat Tugas Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur Nomor W23-A/272/PS.00/I/2020 tertanggal 16 Januari 2020.

Sebagai bentuk respon cepat Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur atas Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 072/DJA/OT.01.3/I/2020 tertanggal 9 Januari 2020 perihal Lomba Dekorum Ruang Sidang dan Kebersihan, Keindahan dan Kerapian (K3), Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur menugaskan Drs. H. Rd. Mahbub Tobri, MH (Hakim Tinggi) yang didampingi oleh Ahmad Saekan (Staf Tata Usaha dan Rumah Tangga) selama dua hari yakni tanggal 28 dan 29 Januari 2020 untuk melakukan penilaian dan melihat langsung setiap pojok ruangan apakah telah sesuai dengan Layout Ruang Sidang yang telah ditetapkan oleh Badilag dan termasuk didalamnya kebersihan, keindahan dan kerapian lingkungan kantor.

 

 

Dalam melakukan penilaian, tidak hanya melihat apa yang telah ada tetapi juga memberikan masukan dan arahan poin-poin apa yang harus tersedia dan yang harus dibenahi sesuai standar-standar yang telah ditetapkan.

Selain melakukan Penilaian Lomba Dekorum Ruang Sidang dan K-3, Mahbub Tobri juga melakukan Pembinaan dan Pengawasan pada bagian Kesekretariatan selaku supporting unit, bagian Kepaniteraan, Layanan PTSP dan Pojok E-Court. Tidak hanya itu, Ahmad Saekan selaku pendamping, dalam kesempatan ini juga ditugaskan untuk melihat dan memeriksa dokumen-dokumen Zona Integritas (ZI) apakah telah ada kesesuaian antara dokumen yang ada dengan Lembar Kerja Evaluasi (LKE) ZI tersebut.

 

Baca Juga :

Wajah Baru Agen Perubahan 2020

Pembacaan dan Penantanganan Pakta Integritas Tahun 2020

Adapun hasil ekspose dari tiga rangkaian kegiatan besar tersebut disampaikan langsung oleh Drs. H. Rd. Mahbub Tobri, MH., yang dihadiri oleh Moh. Rivai, S.HI.,MH., selaku Pimpinan Pengadilan Agama Soe, para Hakim dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Soe di ruang Command Center pada pukul 13.00 WITA s.d selesai, secara umum sangat memuaskan, baik itu nilai Lomba Dekorum Ruang Sidang dan K-3, Kinerja pada Bagian Kesekretariatan, Kepaniteraan, PTSP dan Pojok E-Court, kesesuaian LKE dan dokumen-dokumen Pembangunan Zona Integritas, kalau distandarkan telah mencapai nilai A Excellent. Lebih lanjut Mahbub Tobri menyampaikan bahwa itu baru penilaian tahap awal dan masih ada beberapa tahapan yang harus disempurnakan. Harapannya nilai tersebut dapat dipertanggungjawabkan dan sesuai kenyataan di lapangan, serta diharapkan ketika Tim Penilai dari Badilag datang langsung ke Pengadilan Agama Soe juga menemukan kesesuain penilaian tersebut. Sebagai pesan, Mahbub Tobri juga menyampaikan, tingkatkan kinerja, jaga dan rawat fasilitas-fasilitas yang telah ada dan terpenting jaga kesehatan serta kekompakan.

 Sebagai penutup, Moh. Rivai, S.HI., M.H., menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak Hakim Tinggi Pengawas, atas arahan, pembinaan serta motivasi yang disampaikan kepada aparatur Pengadilan Agama Soe dan memberikan  penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja dan kerjasama seluruh aparatur Pengadilan Agama Soe, dalam mensukseskan program yang dicanangkan Badan Peradilan Agama (Badilag) tersebut.

Untuk Informasi terbaru Kunjungi Juga Media Sosial Kami :

          

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

website : http://pa-soe.go.idemail   : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Pengadilan Agama Soe@2019