on . Hits: 384

Bertempat di ruang Command Center PA Soe, pada hari Selasa 21 Januari 2020 pukul 14.00 WITA telah diadakan Rapat Pembentukan Tim Kerja Zona Integritas (ZI) dan Pemilihan Agen Perubahan Pengadilan Agama Soe Tahun 2020. Untuk Pemilihan Ketua Tim Kerja ZI ada dua kandidat yang dicalonkan dan memenuhi kriteria untuk dipilih menjadi Ketua Tim ZI yaitu Fauziah Burhan, S.HI., (calon Petahana) dan Syamsul Bahri, S.HI., kedua-duanya adalah Hakim Pengadilan Agama Soe

Acara dibuka dengan bacaan Basmalah dan dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan Hymne Mahkamah Agung. Kemudian disambung dengan sambutan dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Soe, dalam sambutannya Moh. Rivai, S.HI.,M.H., (Wakil Ketua) menyampaikan bahwa Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Soe sudah berjalan sejak setahun yang lalu, guna melanjutkan program pembangunan Zona Integritas perlu diadakan pembentukan kembali Tim Kerja ZI serta pemilihan ulang agen perubahan untuk periode Tahun 2020. Diharapkan dengan pembentukan Tim kerja ZI kembali menambah stamina dan semangat dalam melaksanakan pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Soe semakin mantap serta dengan pemilihan agen perubahan yang baru bisa mendorong para pegawai yang lain untuk bisa bergerak untuk ikut serta dalam berpartispasi aktif dalam proses pembangunan zona integritas, sehingga yang menjadi hajat ZI berhasil mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Pada proses pemungutan suara dihadiri oleh 15 orang yang memiliki hak pilih, antara kedua kandidat memperoleh selisih suara yang cukup jauh, dimana Fauziah Burhan, S.HI sebagai calon Petahana (istilah yang dipopulerkan oleh Solomo Simanungkalit) masih tetap dipercaya untuk kembali mengemban amanah tersebut dengan perolehan suara sebanyak 11 suara, sedangkan pesaingnya Syamsul Bahri, S.HI., hanya memperoleh 4 suara.

Setelah ditentukan Ketua Tim Kerja ZI yang baru, selanjutnya didakan pembentukan koordiantor dan anggota tim. Oleh karena ada salah satu pegawai yang berpindah tugas (mutasi), maka diadakan penunjukan ulang anggota tim.

Setelah selesai proses pembentukan Tim Kerja ZI, acara dilanjutkan dengan pemilihan Agen Perubahan Pengadilan Agama Soe tahun 2020. Ada tiga unsur agen perubahan yakni dari unsur Hakim, Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

Sebagai informasi bahwa pada tahun 2019 yang terpilih sebagai Agen Perubahan dari unsur Hakim yakni Fauziah Burhan, S.HI, dari Kepaniteraan adalah Nuramalia Mandasari, S.EI dan dari Kesekretariatan terpilih Indra Timora, S.Kom.,M.H.

Sebagai nama-nama calon kandidat yang memenuhi kriteria dan syarat untuk dapat dipilih adalah:

Dari unsur Hakim : Fauziah Burhan, S.HI dan Syamsul Bahri, S.HI.

Dari unsur Kepaniteraan : Abubakar Alboneh, SH., Siti Ruslina, S.HI., Erni Sumarni, S.HI.,M.H., Nuramalia Mandasari, S.EI., dan Ruchani.

Dari unsur Kesekretariatan : Dahliah Oramahi, SE., Daeng Kasmin Ila, SH., Indra Timora, S.Kom.,M.H.,  dan Anikun Saraswati, S.Sy.

Adapun nama-nama yang keluar sebagai pemenang dari hasil perolehan suara tertinggi adalah dari unsur Kepaniteraan adalah Abubakar Alboneh, SH. (Panitera), dari unsur Kesekretariatan adalah Anikun Saraswati, S.Sy (Kasub Kepegawaian dan Ortala) sedangkan dari unsur Hakim Fauziah Burhan, S.HI (kembali terpilih).

Kedua agenda acara tersebut telah berjalan dengan baik dan lancar, diharapkan Pengadilan Agama Soe ke depan semakin maju dan semakin oke, mengingat Pengadilan Agama Soe yang telah memperoleh predikat A Excellence dalam penilaian Asessment Tahun 2018 dan Surveillance APM Tahun 2019, yang digadang-gadang masuk sebagai salah satu nominasi Pengadilan Agama yang ada di wilayah yurisdiksi Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur yang diusulkan mendapatkan penilaian Pembangunan Zona Integritas tahun 2020.

Untuk Informasi terbaru Kunjungi Juga Media Sosial Kami :

          

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

website : http://pa-soe.go.idemail   : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Pengadilan Agama Soe@2019