Untitled 1

Untitled 1JDIH

Untitled 1

Written by aulia on . Hits: 259

Sosialisasi Excellent Service oleh BRI di Pengadilan Agama SoE

Senin (04/12), bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama SoE, acara sosialisasi service excellent oleh BRI Cabang SoE digelar. Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Ketua PA SoE, Fauziah Burhan, S.H.I. Beliau memberikan arahan bagaimana petugas layanan (front liner) PA SoE, khususnya petugas PTSP dan satpam pengadilan dalam bertindak menyambut dan memberikan layanan kepada Masyarakat pencari keadilan baik dalam aspek verbal maupun non verbal atau gesture / body language.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi Service Excellent oleh Ibu Lora dari perwakilan BRI Cabang SoE. Beliau menyampaikan bahwa, “Excellent service bukanlah pelayanan yang mewah, tetapi secara konsisten memberikan pelayanan yang sesuai bahkan melebihi ekspektasi pengguna layanan.”

Lebih lanjut, terdapat tiga aspek yang perlu diperhatikan dalam memberikan layanan, yakni; Skill, Sikap, dan Penampilan. Sikap antusias dari front liner harus memberikan layanan dengan semangat tinggi, ucapan yang jelas terdengar, dan senyum yang ramah.

Ibu Lora memberikan tips dalam melayani pelanggan dengan memakai tiga magic words; Salam (selamat pagi 08.00-11.00, selamat siang 11.00-15.00, selamat sore 15.00-17.00), maaf, dan terimakasih.  Beliau berpesan juga untuk menggunakan kata-kata yang membuat pengguna layanan merasa dihormati, dihargai, dibantu, dicarikan solusi, dan dilayani dengan serius.

Rangkaian acara sosialisasi diakhiri dengan praktek langsung (role play) oleh para petugas PTSP Pengadilan Agama SoE dalam menyambut, menyapa, memberi salam, dan memberikan layanan pengadilan kepada pengunjung pengguna layanan Pengadilan Agama SoE

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Jalan Cendana
Kecamatan Kota SoE
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur
Telp: 038821203
Website: https://pa-soe.go.id
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No. Pengaduan: 081276878779 (Telp & WA)

Galeri Kegiatan 2019

Galeri Kegiatan 2020

Galeri Kegiatan 2021

 Galeri Kegiatan 2022