Untitled 1

Untitled 1JDIH

Untitled 1

on . Hits: 190

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Teknis Melalui Kegiatan Bimtek

 

Pada hari Kamis, 09 November 2023, Tenaga Teknis Pengadilan Agama Soe mengikuti kegiatan bimibingan teknis (bimtek) dengan tema “Mewujudkan Putusan yang Menjamin Keadilan, Kepastian dan Kemanfaatan dalam Kewarisan di Indonesia”. Kegiatan tersebut diadakan secara daring pada pukul 09.00-12.00 WITA di Media Center Pengadilan Agama Soe, serta diikuti oleh peserta lain dari satuan kerja Peradilan Agama pada Zona 7.

 

Ketua, Hakim dan Panitera PA Soe berpartisipasi dalam kegiatan bimtek

Kegiatan bimtek ini diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag., dalam sambutannya belaiu mengatakan ”perlu diketahui bahwa materi hari ini sangat menarik terkait Mewujudkan Putusan yang Menjamin Keadilan, Kepastian dan Kemanfaatan dalam Kewarisan di Indonesia, yang kita harapkan bagaimana menyelesaikan hakim melakukan pilihan-pilihan sumber hukum yang tepat dengan output putusan yang berbasis keadilan, kemanfaatan dan kepastian hukum.” Ucap Candra Boy.

 

Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Hakim Yustisial Ditjen Badilag

Pemateri kegiatan bimtek yakni Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin serta didampingi oleh moderator M. Natsir Asnawi, S.HI., M.H., yang merupakan Hakim Yustisial Ditjen Badilag.

Narasumber bimtek Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin

Setelah terlaksananya kegiatan bimtek, akan dilakukan evaluasi dan penilaian terhadap peserta dalam bentuk ujian kompetesi post test, serta ujian pre test yang telah dilaksanakan H-1 sebelum kegiatan bimtek berlangsung. Harapan kedepan bahwa hasil evaluasi ini akan menjadi dasar untuk pengembangan program pelatihan lebih lanjut guna meningkatkan kompetensi tenaga teknis di lingkungan peradilan agama, khusunya peningkatan kompetensi tenaga teknis di Pengadilan Agama Soe. (YS)

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Jalan Cendana
Kecamatan Kota SoE
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur
Telp: 038821203
Website: https://pa-soe.go.id
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No. Pengaduan: 081276878779 (Telp & WA)

Galeri Kegiatan 2019

Galeri Kegiatan 2020

Galeri Kegiatan 2021

 Galeri Kegiatan 2022